YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

Senin, 06 Februari 2012

LebahKu

Info Asyik
               
Dua belas tahun belajar? Sekarang masih harus belajar di kampus? Belajar sampai kapan sih?
Pasti teman-teman tau dong. Wahyu pertama yang turun kepada Nabi Muhammad? Kata pertama dari wahyu itu adalah Iqra yang berarti bacalah.

Kenapa membaca ya?
Membaca itu memaknai kata secara luas. Membaca itu menganalisa, memahami, lalu mengembangkan. Tidak hanya memaknai sebuah tulisan, tapi juga memahami keadaan. Jadi  lewat membaca kita dapat mengenal alam semesta dan segala penciptaanNya.

Lalu kenapa belajar?
Rasulullah saw. bersabda, "Nabi Sulaiman disuruh memilih antara harta benda, kerajaan dan ilmu. Maka dia memilih ilmu, akhirnya dia diberi pula kerajaan dan harta benda." (H.R. Ad-Dailami).
Hadits di atas menunjukkan bahwa urgensi ilmu itu di atas segalanya. Ilmu adalah jalan bagi kita untuk menembus dimensi ruang dan waktu. Karena ilmu pengetahuan selalu berkembang tanpa kita ketahui. Semakin senja usia kita, bukanlah suatu alasan untuk berhenti menggali ilmu Allah. Ketahuilah luasnya ilmu Allah tidak terhingga. Seandainya lautan menjadi tinta untuk menulis kalimat-kalimat Allah, pastilah tak cukup untuk menuliskannya, walaupun  ditambahkan lautan dua kali lipatnya. (Al-Kahfi (18) : 109)
Jadi, sekarang tau dong, kenapa belajar itu penting dan perlu. Jadi, jangan pernah bosan untuk belajar. Ingat, mahasiswa adalah agen perubahan. Karena kita adalah calon pemimpin masa depan. Hidup mahasiswa! Allahu Akbar!

Ditulis untuk buletin LebahKu^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar